Cara Flash Oppo A71 Mengatasi Masalah Bootloop / Stuck Logo

  • Whatsapp
Cara Flash Oppo A71

Cara Flash Oppo A71 | Apakah smartphone anda sekarang mengalami masalah Bootloop / Stuck Logo? Nah di postingan ini kami akan membagikan tips mengatasi masalah tersebut.

Bootloop atau Stuck logo biasanya terjadi karena beberapa kesalahan yang lakukan oleh penggunanya itu sendiri seperti gagal melakukan rooting atau mengganti custom rom, namun selain karena faktor ketidak sengajaan, bootloop juag bisa terjadi karena masalah software yang error.

Jika anda kebetulan adalah pengguna Oppo A71 dan sekarang sedang mengalami masalah tersebut maka anda saat ini berada di tempat yang tepat karena kami tekno lama akan membagikan cara flash Oppo A71.

Selain berguna untuk melakukan perbaikan masalah diatas, Flashing juga berguna bagi kalian yang ingin melakukan pembaruan Color OS sistem Oppo A71. Karena dengan melakukan pembaruan ponsel oppo A71 kamu akan mendapatkan bebera fitur terbaru serta perbaikan bug dan juga sangat berguna untuk mengembalikan smartphone kelebih baik dari pada sebelumnya.

Berikut ini beberapa manfaat yang akan kalian dapatkan setelah melakukan flashing.

  • Mengatasi Masalah Bootloop
  • Mengatasi Masalah Stuck di Logo Oppo
  • Mengatasi Masalah Lupa Pola / Password pembuka layar.
  • Mengatasi Masalah HP Lemot
  • Meningkatkan kinerja ponsel
  • Mengoptimalkan semua fitur yang ada
  • Menghapus virus dan masih banyak lagi hal lainya yang akan kamu dapatkan setelah melakukan flashing.

Cara Flash Oppo A71 Mengatasi Masalah Bootloop / Stuck Logo

Ada dua cara yang bisa anda lakukan flashing Oppo A71, yakni dengan menggunakan PC dan tanpa PC, nah di postingan ini saya membagikan tips cara flash Oppo A71 tanpa PC, selain mudah untuk dilakukan cara ini juga sangat aman. berikt panduan lengkapnya.

  1. Pertama download terlebih dahulu firmware Oppo A71 All Version
  2. Pastikan baterai kamu memiliki minimal 50% daya untuk berjaga-jaga agar ponsel tidak mati pada saat melakukan flashing.
  3. Lalu matikan Oppo A71 kamu.
  4. Masuk ke mode recovery dengan cara tekan tombol Power dan tombol Volume Bawah, Sampai Oppo A71 Anda memasuki Recovery Mode.
  5. Pilih instal from SD
  6. Pilih lokasi penyimpanan file firmware Oppo A71 yang telah Anda letakkan, From SD card (Penyimpanan SD card) atau From phone storage (Penyimpanan telepon).
  7. Pilih firmware Oppo A71.
  8. Pesan konfirmasi akan muncul pada layar Anda. Klik Yes.
  9. Oppo A71 Anda akan melakukan reboot dan mulai memperbarui.
  10. Silahkan tunggu proses update firmware Oppo A71 sampai selesai

Pada saat proses flashing sedang berlangsung jangan mengoprasikan ponsel karena dapat membatalkan proses flashing. dalam beberapa kasus yang kami temui setelah melakukan cara diatas namun ponsel tetap gagal dan tidak normal itu terjadi karena masalah kerusakan EMMC dan cara mengatasinya harus mengganti IC EMMC.

Baca: Cara Flash Oppo F5 Pro Untuk Mengatasi Bootloop dan Lupa Pola

Sekian panduan cara flash Oppo A71, semoga bermanfaat dan terimakasih telah mengunjungi situs tekno.lapaklama.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *