Cara Flash Oppo Neo 3 R831k Tanpa PC

  • Whatsapp
Flash Oppo Neo 3 Bootloop

LAPAKLAMA.COM | Hallo sobat android, di postingan kali ini kami akan membagikan tips cara flash oppo Neo 3 Type R831K dengan sangat mudah. Kenapa mudah? karena tutorial flashing ini tidak membutuhkan yang namanya komputer atau PC, kalian hanya perlu mengunduh file tertentu untuk melakukan flashing.

Vendor yang terkenal dengan tagline phone camera saat ini sedang naik dau di indonesia, banyak inovasi ponsel yang ditawarkan oleh vendro smartphone yang satu ini. Nah jika kita mau melihat kebelakang Oppo Neo 3 merupakan produk oppo yang sudah cukup lama dan kemungkinan besar pengguna smartphone oppo neo 3 pasti akan merasakan beberapa masalah yang ditemui.

Karena setiap produk buatan manusia pasti tidak ada yang abadi dan suatu saat pasti akan mengalami masalah-masalah yang tidak di inginkan.

Ada beberapa jenis masalah yang sering ditemukan di smartphone oppo neo 3 R831K seperti bootloo, Hang, Lupa Pola, Lemot, Aplikasi Sering berhenti sendiri, dan penurunan peforma. nah untuk mengatasi masalah tersebut kalian harus melakukan yang namanya flashing / update software. dengan cara ini saya yakin masalah software yang ada didalam ponsel akan teratasi dan kinerja oppo neo 3 kamu akan lebih optimal. berikut ini adalah panduan lengkap flash oppo R831K.

Baca: Cara Flash Oppo A37 Atasi Hang Logo dan Bootloop

Langkah-Langkah Flash Oppo Neo 3 R831k Tanpa PC

Sebelum kalian mengikuti tutorial ini, mohon pastikan terlebih dahulu daya baterai oppo neo 3 kamu masih di angka minimal 50%. supaya ponsel tidak mati kehabisan baterai saat ponsel sedang dalam proses flashing.

  1. Pertama silahkan download file Firmware Oppo Neo 3 R831K dan simpan file tersebut di memory eksternal ponsel.
  2. Setelah file terdownload, Matikan Oppo Neo 3 kamu dan masuk ke mode Recovery dengan cara menekan dan menahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery.
  3. Dihalaman recovery tidak ada bahasa indonesia, jadi pilih saja bahasa english agar mudah dalam memahaminya.
  4. Pilih wipe data and cache
  5. Selanjutnya Pilih install from sdCara Flash Oppo Neo 3
  6. Cari dan masukan firmware Oppo Neo 3 RK831K yang tadi sudah kamu download.
  7. Secara otomatis proses flashing akan berjalan, tunggu hingga proses selesai.
  8. Jika sudah selesai pilih reboot
  9. Selesai

Penting!!! jika kamu sudah melakukan cara diatas namun ponsel tidak bisa hidup alias hanya stug di logo oppo saja, maka itu artinya EMMC Oppo Neo 3 kamu rusak dan cara mengatasinya harus dengan cara mengganti IC EMMC. untuk menggantinya jika kamu tidak memiliki kemampuan saya sarankan untuk membawa ponsel ke tempat service yang berpengalaman. dan dana untuk mengatasi EMMC Oppo Neo 3 Rusak sekitar 300 ribuan.

Baca: Cara Flash Oppo A71 Mengatasi Masalah Bootloop / Stuck Logo

Demikianlah panduan mudah dan cepat cara flash oppo neo 3 R831K bootloop, lupa pola, atau penurunan peforma, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Pos terkait

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *